Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

8 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

Mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang tepat dan di waktu yang tepat sangat penting. Menurut studi terbaru dikatakan bahwa, ada beberapa Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong.


Alasannya adalah, makanan tersebut biasanya mengandung asam dan zat-zat lain yang sangat tinggi sehingga bisa merusak lapisan usus dan menyebabkan infeksi perut, serta masalah kesehatan lainnya apabila dikonsumsi pada saat perut kosong, atau sebelum anda mengkonsumsi makanan apapun sebelumnya.


Makanan sehat seperti yoghurt, tomat mentah, kemudian pisang dan beberapa makanan lain harus dihindari.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Perut Kosong

Makanan-makanan tersebut tidak boleh dimakan pada saat perut anda kosong. Jika anda sedang melakukan diet buah-buahan dan ingin bisa mengkonsumsi makanan-makanan tersebut terutama pada pagi hari, cara terbaik untuk mengatasi masalah kekosongan pada perut adalah dengan mengkonsumsi segelas air hangat terlebih dahulu kemudian anda bisa menikmati semangkuk buah.

Simak Juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk memutihkan Kulit

Makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat perut kosong

1.Soda

Minuman ringan atau soft drink, atau minuman yang mengandung soda, termasuk juga minuman berkarbonasi, apabila dikonsumsi pada saat perut kosong akan menimbulkan masalah kesehatan seperti mual dan rasa tidak nyaman karena bercampur dengan asam lambung.

2. Tomat

Tomat sudah pasti sehat akan tetapi apabila dikonsumsi pada saat perut kosong, asam yang ada pada tomat akan bereaksi dengan asam pencernaan di dalam perut yang akan menyebabkan calculus perut, atau disebut juga stomach stone.

3. Obat-obatan

Jika kita sakit dan meminta resep dokter, biasanya mereka akan memberikan kita obat-obatan kemudian menyarankan untuk meminum obat-obatan tersebut setelah makan. Saran tersebut bukan tanpa alasan.

Apabila obat-obatan dikonsumsi sebelum anda makan, hal tersebut bisa menyebabkan iritasi pada lapisan lambung dan bisa menyebabkan kekacauan asam lambung yang pada gilirannya menyebabkan ketidakseimbangan di dalam tubuh.

4. Makanan pedas

Tidak dianjurkan untuk sarapan menggunakan makanan pedas terutama nasi goreng atau makanan-makanan yang lain pada saat anda belum mengkonsumsi apapun misalnya air hangat sebelum makan.
Makanan pedas bisa menyebabkan reaksi asam dan keram pada perut sehingga harus dihindari.

5. Kopi

Tidak sedikit diantara kita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi bahkan sebelum makan dan minum apa pun di pagi hari. Ini merupakan kebiasaan buruk yang harus segera diubah.
Mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein pada saat perut kosong bisa sangat berbahaya. Untuk menghindari berbagai bahaya yang disebabkan oleh kafein yang ada pada kopi ada baiknya anda minum segelas air putih terlebih dahulu kemudian minumlah kopi.

6. Teh

Selain kopi, teh juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat perut kosong. Teh memiliki tingkat asam yang sangat tinggi dan bisa mempengaruhi lapisan perut.

7.Yoghurt

Yoghurt mengandung probiotik yang bisa menyehatkan lambung. Akan tetapi apabila dikonsumsi pada saat perut kosong, bakteri baik yang ada pada yoghurt tersebut bisa menyebabkan perut menjadi sakit.

8. Pisang

Pisang juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat perut kosong, terutama pada pagi hari karena kandungan magnesium yang sangat tinggi sehingga bisa menyebabkan kerusakan atau ketidakseimbangan antara magnesium dan kalsium di dalam darah.

Demikiannlah kedelapan makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat perut kosong yang dapat blog https://brf1.blogspot.com/ sampaikan, semoga bermanfaat
Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar