Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

CARA TEPAT DAN ALAMI MENGHILANGKAN JERAWAT

Memiliki wajah yang cantik dan bersih adalah dambaan setiap wanita, tentunya terbebas dari masalah yang sering menghantui, jerawat. Banyak wanita yang melakukan perawatan wajah di salon-salon mahal atau membeli obat-obatan untuk membuat kulit bersih putih dan tanpa jerawat. Padahal bahan-bahan yang digunakan belum tentu aman karena banyak menggunakan bahan kimia dan dosis yang berlebihan yang dapat merusak wajah. Ada banyak cara merawat wajah dan cara menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan yang alami dan tidak berbahaya.

cara menghilangkan jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah pada wajah yang sering menghantui para wanita. Untuk menghilangkan jerawat ini banyak cara yang dilakukan bahkan banyak uang yang dikeluarkan untuk mendapatkan wajah yang cantik berseri tanpa noda, jerawat ataupun bekas jerawat yang tertinggal. Jerawat tidak hanya menyerang para wanita saja, para kaum Adam juga banyak yang terkena jerawat. Banyak cara menghilangkan jerawat, baik menggunakan obat-obatan atau dengan cara alami. Namun jika ingin menggunakan cara-cara untuk menghilangkan jerawat Anda juga perlu waspada karena kulit yang tidak cocok dengan pengobatan tersebut justru akan tambah parah dan akan menimbulkan banyak bekas

Yang pertama yaitu kenali dulu jenis kulit anda, kemudian cari tahu cara yang tepat untuk mengatasinya. Ada dua jenis kulit yang perlu diketahui kulit berminyak atau kulit tidak berminyak. Ada juga jenis kulit sensitif yaitu kulit mudah gatal-gatal jika terkena sesuatu, atau memerah dan mengelupas secara terus menerus jika tidak cocok dengan obat yang dipakai. Untuk kulit tidak berminyak, cara yang mudah menghilangkan jerawat yang alami adalah dengan tomat yang dicampur madu. Ini merupakan cara untuk kulit yang tidak berminyak, karena madu juga mengandung minyak jika menggunakannya terlalu sering maka akan menimbulkan kadar minyak pada kulit semakin banyak. Untuk penggunaannya gantilah madu dengan lidah buaya, bisa juga dengan perasan jeruk atau baking soda. Ulasan diatas merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat yang mudah untuk dilakukan dirumah dan dengan bahan alami

Simak Juga : Cara atasi jerawat pada kulit pria

Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan jerawat dan cara merawat kulit pada wajah dengan bahan alami. Perawatan ini sangat mudah dilakukan dan bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Perawatan ini bisa saja dari mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, berolahraga secara rutin dan terjadwal, istirahat yang cukup, dan menggunakan buah-buahan sebagai masker alami perawatan wajah.

Berbagai macam cara pasti akan dilakukan untuk mendapat kulit yang bersih dan juga sehat. Cara menghilangkan jerawat diatas dapat Anda praktikkan sendiri di rumah anda. Banyak kemungkinan yang akan terjadi jika menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia yang berbahaya, oleh sebab itu pakailah bahan-bahan alami yang aman digunakan. Pertimbangkanlah juga jenis kulit Anda dan masalah kulit yang Anda alami, jaga juga kebersihan wajah Anda dengan cara mencuci muka dengan rutin dengan menggunakan air bersih.
Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar