Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

Cara Daftar Google My Business Terbaru Untuk Meningkatkan SEO LOKAL

Mungkin masih belum begitu banyak orang yang mengerti apa itu google my businnes. Padahal fitur dari google ini ternyata memiliki manfaat yang banyak sekali. Bisa digunakan untuk meningkatkan brand, bisnis, organisasi dan lainnya. Pada bisnis akan membuat penjualan bisnis meningkat. Dengan memakai google my businnes, bisa membantu mengoptimalkan search engine optimized (SEO) website bisnis online anda. Lalu bagaimana cara daftar google my business. Berikut ini penjelasannya.

Langkah-Langkah Daftar Google My Busines

cara daftar google my business


Langkah pertama adalah dengan masuk ke google+ terlebih dahulu. Pilih menu home, nanti akan muncul pilihan menu halaman atau pages. Masuklah ke google bisnis ku terlebih dahulu. Nanti ada tiga pilihan yang bisa anda gunakan.

Ada area layanan, etalase, dan merek. Untuk area layanan contohnya bisnis pesan antar pizza, jasa taksi dan lainnya. Etalase seperti toko, bisnis restoran, hotel dan lainnya. Lalu untuk merk berarti ada produk, aksi sosial dan lainnya. Tinggal pilih bisnis apa yang sedang anda jalankan.

Setelah memilih kategorinya, cara daftar google my business, akan masuk ke peta. Tulis alamat lengkap bisnis anda. Dari nama jalan, nomor toko, kecamatan dan lainnya. Tulis selengkap mungkin, supaya konsumen nantinya akan lebih mudah menemukan lokasi binis anda. Ketika anda memasukkan alamat tapi sudah ada alamat lengkap bisnis, anda tinggal klik link tersebut. Berarti konsumen pernah ada yang memasukkan alamat anda.

Tapi jika belum anda, pilih tambahkan bisnis anda. Lalu isi data secara lengkap. Seperti nama bisnis, alamat, negara, kota, provinsi, kategori, telepon, kode pos dan lainnya, isi semuanya dengan lengkap. Lalu pilih lanjutkan. Jika muncul tulisan, alamat anda tidak dapat ditemukan. Pilih menu tetapkan lokasi sebagai penanda.

Nanti google maps akan menandai alamat anda. Atur tandanya dengan benar, sesuai dengan alamat lokasi anda. Terakhir pilih selesai. Lalu akan masuk ke proses selanjutnya.


Anda harus mengisi layanan menu bisnis anda. Misalnya bisnis anda bisa mengirimkan bara ke pelanggan sampai jarak berapa. Pilih km yang akan anda masukan. Anda akan langsung masuk ke halaman utama google my business.

Tinggal tambahkan alamat website, logo, foto produk, dan keterangan lainnya. Langkah terakhir adalah melakukan verifit now dan buka email untuk melakukan verifikasi. Bagaimana mudah bukan? Itulah cara daftar google my business yang mudah. Selamat mencoba.

Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar