Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

Tips Merangkai Bunga Anggrek Plastik Yang Benar

Siapa yang tidak menyukai bunga? Wanita, pria, tua, muda, hampir semua menyukai pemandangan cantiknya bunga. Salah satu bunga yang menampilkan keindahan yaitu bunga anggrek. Masuk kedalam jenis bunga ruangan, anggrek banyak diburu pecintanya untuk memperindah rumah.

Jika anda menyukai bunga anggrek namun merasa kesulitan dalam merawatnya, coba gunakan tiruannya yang berupa bunga plastik. Akan tetapi bunga plastik lantas tidak butuh dirawat.

rangkaian bunga anggrek plastik

Hanya saja perawatannya lebih mudah ketimbang anggrek asli. Tidak seperti anggrek asli yang harus disiram dan diberi pupuk, rangkaian bunga anggrek plastik hanya perlu dibersihkan dari debu yang menempel. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan warna dari bunga plastik anda.

Macam-Macam Bunga Plastik

Sebenarnya ada beberapa jenis bunga-bunga plastik yang cukup banyak peminatnya. Seperti bunga mawar plastik, bunga sakura plastik, bunga matahari plastik, dan sebagainya.

Tipe bunga ini banyak menjadi favorit karena bentuknya yang cantik mirip dengan bunga aslinya. Meskipun tidak memiliki aroma khas bunga asli, namun saat ini banyak pengrajin kreatif yang memberikan semprotan aroma bunga asli pada tiruannya. Aroma wanginya cukup tahan lama dan serupa dengan wangi bunga asli. Semakin meanambah keindahan bukan?

Merangkai Bunga Plastik Dengan Benar

Agar anda mendapat tampilan bunga anggrek plastik yang indah, maka anda harus paham cara merangkai yang baik dan benar. Yang harus diperhatikan pertama adalah ukuran vas atau pot yang akan digunakan. Hal ini sangat berpengaruh pada fokus mata yang memandang.

Jika ukuran vas lebih besar dari bunga, tentu daya tariknya akan beralih pada vas bukan lagi rangkaian bunga anggrek anda.

Simak Juga: Contoh Karangan Bunga duka cita yang elegan

Menata Kombinasi Bunga Lebih Apik

Jika vas sudah dipilih selanjutnya masuk pada proses penataan. Sebaiknya sekeliling dasar vas bunga diisi dulu dengan daun-daunan. Kemudian jika anda ingin rangkaian bunga padat, lakukan metode pengelompokan jenis, tekstur, dan warna bunga.

Hasilnya, rangkaian anda nampak lebih besar ketimbang menata secara acak. Pastikan dalam satu rangkaian bunga, tidak hanya terdiri dari satu jenis bunga saja. Sisipkan berbagai kelompok bunga lain dan atur berdampingan.

Pastikan bahwa tidak semua bunga berwarna sama berdiri berdampingan. Misal anggrek dengan mawar dan amarilis. Dengan begini tampilan rangkaian bunga anda lebih mencolok dengan aneka warna yang menonjol dari masing-masing kelopaknya.

Jika anda menginginkan ada bunga plastik berukuran besar dalam rangkaian anda seperti bunga matahari, maka jangan gunakan daun terlalu banyak. Karena akan membuat tampilan terlalu penuh dan berantakan.

Kemudian yang tidak kalah penting adalah sesuaikan tinggi rendah bunga yang digunakan. Maksudnya jangan gunakan bunga dengan tangkai pendek semua atau sebaliknya anda menggunakan bunga dengan tangkai tinggi saja.

Padukan kelompok bunga dengan tangkai rendah dengan beberapa kelompok bunga yang sengaja ditinggikan. Dengan begitu, bukan hanya variasi warna yang ditonjolkan, namun juga keseluruhan detail rangkaiannya.

Demikian ulasan mengenai cara merangkai bunga plastik dengan baik dan benar. Cukup mudah untuk anda praktekkan bukan? Dengan begitu anda tidak perlu lagi membayar mahal jasa perangkai bunga saat ada event penting.

Dan jika rangkaian bunga anggrek plastik akan anda gunakan untuk hiasan rumah, jangan malas membersihkannya dari debu.

Anda cukup menggunakan kemoceng atau tisu basah untuk menghilangkan debu yang menempel. Dan jika anda bosan dengan tatanannya, bisa anda ubah dengan kombinasi bunga lain sesuai kreativitas anda.

Referensi : https://www.memeflorist.com/
Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar