Portal Informasi dan Ilmu pengetahuan Bermanfaat

Kumpulan Informasi dan Pengetahuan Bermanfaat

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Pria Secara Alami

Sesungguhhnya tidak ada treatment atau perawatan khusus yang diperlukan untuk pria yang tengah mengalami masalah dengan jerawat. Cara menghilangkan jerawat pada pria bisa dikatakan sama dengan cara mengatasi jerawat pada wanita. Anda dapat menggunakan bahan alami maupun bahan kimia sebagai obat jerawat Anda. Anda dapat juga mengunjungi dokter spesialis kulit atau tempat-tempat perawatan kulit yang dapat membantu mengatasi masalah kulit Anda. Namun, apabila Anda lebih menyukai cara-cara alamiah yang dapat Anda praktekkan sendiri di rumah maka beberapa cara berikut dapat membantu Anda.

Cara Mengatasi Masalah Jerawat dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan jerawat pada pria

Cara mengatasi jerawat kulit adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami seperti lidah buaya dan lemon adalah dua top nama tanaman yang paling sering digunakan untuk mengatasi jerawat membandel yang ada di wajah. Pertama adalah lidah buaya. Lidah buaya dikenal sebagai tanaman alami yang dapat mengatasi masalah jerawat Anda. Cara menggunakannya adalah dengan membuat masker alami lidah buaya. Masker ini dapat dibuat dengan cara membersihkan daun lidah buaya dan mengambil bagian dagingnya yang berupa gel. Kemudian memotong gel lidah buaya tersebut menjadi beberapa potong dan menghaluskannya dengan cara menumbuknya secara halus. Setelah itu, Anda dapat langsung mengoleskannya ke area wajah Anda.

Cara kedua adalah dengan menggunakan buah lemon. Cara menggunakannya adalah dengan cukup mengoleskan buah lemon yang telah dibersihkan dan dipotong menjadi dua bagian lalu mengoleskan potongan buah lemon tersebut ke wajah Anda. Lemon digunakan sebagai bahan alami pembasmi wajah khususnya pada pria karena dipercayai mengandung zat AHA atau Alpha Hydroxy Acids yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di muka. Anda dapat menggunakan olesan buah lemon ini setidaknya seminggu dua kali. Setelah menggunakan buah lemon, Anda harus membasuh wajah Anda dengan air bersih secara rutin setiap hari. Selain melakukan perawatan wajah dengan bahan alami, Anda juga disarankan untuk mengatur pola hidup Anda.

Hal-hal yang Menyebabkan seseorang gampang terkena Jerawat

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi cara menghilangkan jerawat pada pria tapi sebelumnya Anda perlu mengetahui beberapa sebab yang menyebabkan seseorang bisa terkena jerawat di wajah mereka. Biasanya hal ini berkaitan dengan pola hidup seseorang. Apabila Anda adalah tipe orang yang kurang bisa menjaga kebersihan diri dan jarang melakukan permbersihan wajah maka bisa dipastikan Anda akan terserang masalah jerawat. Apalagi jika Anda memiliki jam kerja yang padat dan sibuk, di saat seperti ini Anda disarankan untuk terus meneruskan melakukan pembersihan wajah dengan air bersih.

Membasuh muka dengan air bersih secara rutin tiap kali Anda sehabis pergi keluar sangatlah membantu, percaya atau tidak. Polusi udara yang berada sangat mempengaruhi kesehatan kulit Anda, dengan melakukan pembersihan rutin bahkan meskipun hanya dengan mencuci muka akan sangat membantu. Cara membersihkan wajah dari jerawat tidak memerlukan cara yang susah dan mahal. Hanya dengan pembersihan rutin yang baik, maka kulit Anda akan nampak baik dan jauh dari masalah jerawat. Biasanya jerawat yang muncul juga dipengaruhi oleh hormon yang tidak stabil. Untuk itu , Anda perlu melakukan konsumsi makanan yang sehat dan teratur serta mengkonsumsi banyak buah-buahan. Anda juga disarankan untuk melakukan tidur yang teratur agar kondisi tubuh serta kulit wajah Anda selalu stabil.

Gunakanlah Masker Alami

Cara yang paling baik untuk mengatasi masalah jerawat Anda dengan menggunakan masker alami. Masker yang dibuat dari bahan alami diketahui mampu memberikan hasil yang lebih baik, efektif, serta maksimal untuk Anda. Jangan khawatir dengan pandangan orang yang mungkin akan menganggap Anda aneh hanya karena Anda mengenakan masker wajah apalagi yang terbuat dari bahan alami. Bersikaplah santai dan anggap semua komentar miring sebagai penyemangat Anda untuk bisa mendapatkan wajah yang kembali normal dan sehat. Tidak ada salahnya menggunakan masker untuk kebersihan wajah Anda karena bahan-bahan alami memang dikenal mampu menyehatkan wajah secara alami. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai masker alami adalah buah lemon, tomat, timun, keruk nipis, madu, putih telur dan lain-lain.

Janganlah Malas Membersihkan Diri

Tentunya mendapatkan wajah yang bersih dan sehat dibutuhkan usaha yang keras dan tekun. Tidak ada hasil yang instan, Anda harus melakukan perawatan secara rutin apalagi jika Anda menggunakan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami memang dikenal ampuh dan efektif mengatasi kulit berjerawat Anda, akan tetapi dibutuhkan waktu yang cukup lama pula untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Meski demikian, bukan berarti Anda harus bersikap patang arang, tetap gunakan bahan-alami tersebut disertai dengan melakukan perawatan rutin serta biaskan untuk membasuh muka setiap saat maka wajah Anda akan kembali pulih dan terbebas dari jerawat.

Jangan bersikap malas apalagi jika berkaitan dengan membersihkan diri. Selalu rutin membersihkan wajah bila sehabis pergi keluar yang memungkinkan Anda berpapasan dengan polusi udara yang buruk serta sinar matahari yang tidak sehat untuk wajah Anda. Jika Anda mampu melakukan hal yang demikian maka Anda tidak perlu bersusah payah mencari cara menghilangkan jerawat pada pria. Nah, Sekian dan Selamat Mencoba. Ingat untuk selalu membersihkan diri dan menjaga kesehatan.
Author Profile

About Amat Handoko

Seorang Bloger yang ingin menjad lebih bermanfaat lewat tulisan, semoga bernilai Ibadah

0 Komentar

Posting Komentar